When KNOWLEDGE meet the DREAMS

10:33 PM

Hollaaaa ENDONESAH!!!
Hari ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini apa sih yang mau dibahas, sek?

Jadi hari ini kita mau membahas tentang sebuah gerakan sosial independen yang saya sendiri termasuk di dalamnya. Apa namanya?

Namanya adalah..




 STUP (Satu Ton Untuk Papua)

Kenapa Satu Ton? Kenapa Untuk Papua?

SATU TON
Ton adalah satuan terbesar dari satuan berat, sehingga "Satu Ton" menjadi lambang bahwa cinta untuk Papua sangat besar.

UNTUK PAPUA
Konteks dari gerakan sosial independen ini adalah untuk anak-anak pedalaman Papua yang masih belum terjamah oleh bantuan-bantuan, terutama dalam bidang pendidikan. Tujuan STUP adalah untuk membantu anak-anak pedalaman Papua mengenal mimpi, berani bermimpi, dan mengejar mimpi. Kami percaya bahwa setiap orang dapat memiliki maksimal potensi, kami ingin akan ada banyak tokoh luar biasa dari Papua.

Visi STUP kali ini adalah membantu anak-anak di Distrik Samenage, Kabupaten Yahukimo. Kami ingin membangun taman bacaan di sana. Taman bacaan ini kami beri nama "HONAI MIMPI". Kalian tau honai kan? Honai adalah rumah khas Papua yang terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalalang.




Honai sengaja dibangun sempit atau kecil dan tidak berjendela yang bertujuan untuk menahan hawa dingin pegunungan Papua. Di dalam honai ini lah nanti akan ada banyak buku, pensil warna, poster-poster, alat tulis, papan tulis, dll. Honai Mimpi akan menjadi taman bacaan menyenangkan bagi anak-anak di sana. Layaknya sebuah sekolah, Honai Mimpi juga akan menjadi taman bermain dan tempat anak-anak belajar untuk bermimpi, tentunya juga untuk meraihnya.



Tim STUP akan berangkat tanggal 18 Desember 2013, karena mengejar waktu di mana terasa sekali kehangatan warga Distrik Samenage yang menyambut Hari Raya Natal. Tim sudah mempersiapkan semuanya mulai dari alat tulis, segala perlengkapan mengajar, dan tentunya buku-buku bacaan yang menarik untuk mereka di sana. STUP mendapatkan sumbangan buku bacaan dari sahabat @bukuntukpapua dan @bupbandung.



BUP (Buku Untuk Papua) adalah gerakan sosial yang memiliki semangat untuk mengumpulkan buku-buku bacaan bagi anak-anak Papua. Sesuai dengan slogan yang dimiliki oleh BUP yaitu "Our passion isn't collecting the books, but distributing KNOWLEDGE" Jadi BUP tidak hanya mengoleksi buku lalu memberikan kepada anak Papua saja, melainkan memberikan pendidikan yang layak juga lewat buku-buku yang mereka berikan. 

serah terima telah dilaksanakan, terimakasih BUP!! :)
  

BUP memberikan bantuan buku-buku untuk STUP, sungguh kebahagiaan yang besar bagi STUP mendapatkan bantuan buku-buku bacaan untuk membantu anak-anak di Distrik Samenage.




STUP mengucapkan banyak terimakasih atas kebaikan sobat-sobat BUP, semoga buku-buku ini akan menjadi langkah awal anak-anak Distrik Samenage untuk mau mengenal mimpi dan berani untuk meraihnya.

"BELAJAR BERSAMA, BERMIMPI BERSAMA" - STUP



Buku sudah dipacking siap meluncur!! :)

WOW!!! Berangkatlah wahai buku-buku, jendela dunia!!

Buku bacaan dari BUP dan barang-barang sudah sampai menuju Distrik Samenage, Kabupaten Yahukimo. Buku ini pasti bisa menemani adik-adik di sana untuk menambah wawasan dan pandangan adik-adik kita ini agar mau bercita-cita setinggi langit. Siapa tahu dari adik-adik di Samenage ada yang menjadi pilot, pemain bola, ABRI, polisi, dan lain-lain. Keren, kan?? Mohon doanya ya kawan-kawan.. :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email