Lunaku sayang, Lunaku malang

6:42 PM

Luna??? LUNA MAYA???



BUKAN!

Luna itu laptop kesayangan dan satu-satunya yang gue punya. Ini biodatanya:

Nama Lengkap: TOSHIBA Satellite L745
Nama Panggilan: Luna
TTL: Bandar Lampung, sekitaran awal Juli 2011
Hobi: Disetubuhi bukan oleh Ariel Peter Pan, tetapi oleh jari jemari Tasya

Hal yang dibenci: dipakai lebih dari 7 jam sampai pantatnya panas
Orang yang dibenci: Ariel. Kenapa? Karena reputasi Luna sebagai Laptop hina di mata khalayak terhormat

Makanan kesukaan: Listrik 
Minuman kesukaan: Internet non-stop
Partner hidup: Cooling pad, mini speaker, meja reot, dan mouse abal-abal

Motto hidup: "Jangan lah sampai panas, yang panas itu tidak baik!"
Penyakit: terkadang suaranya agak ngembek kayak kambing, beberapa organ tubuhnya tidak berfungsi dengan baik (Baca: keyboard), dan mudah kemasukan debu-debu jahat.
Status: Single batre bocor

Luna udah berumur sekitar dua tahun dan gejalanya sekarang cuma 3, batre bocor, suara suka ngembeek sama keyboardnya yang mulai bermasalah. Gue bukan termasuk orang yang terampil dalam menjaga barang apalagi gadget. Setau gue sih pemakaiannya ga terlalu mainstream. Kalo main terlama cuma 5-7 jam aja buat main the sims 3 yang sizenya ga manusiawi. Usut punya usut merk ini emang suka bermasalah dengan batre, dan gue pun mengikhlaskan kalo pada akhirnya batre laptop kesayangan gue ini bocor. Fine.

Oke, karna gue udah ikhlas soal batre mari kita bahas soal keyboardnya yang gue bener-bener kaga ikhlas.

Jadi pertama yang ga berfungsi alias rusak adalah tombol BackSpace. Tau kan tombol backspace? Yak, benar! Buat menghapus kesalahan. Gimana ga emosi kalo mau ngapus harus teken tombol kiri dulu baru tombol delete? Itu menyusahkan sekali teman-teman. Mungkin karna gue suka kesel sendiri marah-marah depan Luna, akhirnya doski ngambek!

Kerusakan bertambah menjadi tombol F, H, W, L, K, P, dan strip. Jadi total tombol rusak ada 8. Demi kolor Neptunus gue kesel to the max!
Gue jadi susah nge-blog, update status kaya gini "Duch, luaaaaper beuud NicH" tiap jam, atau ga bisa ngepo-ngepoin masa lalu. Eh??
Pokoknya kalo keyboard udah rusak menghambatnya luar biasa.

Gue pun meminta maaf sama Luna dan berniat membawanya ke Rumah Sakit terdekat (Baca: Servis Laptop). Di wilayah Jatinangor ini gue ragu sebenernya mau servis karna belum tau mana yang bener-bener bagus dan ga bertele-tele. Gue memulai observasi ke 1 toko, apa yang gue dapet? Dia langsung bilang gue harus ganti seluruh keyboardnya seharga 350rb dan itu selama 2 minggu. Jelas gue ga mau, belum apa-apa dia udah nyuruh ganti aja dan kebetulan gue ga bisa lama-lama servis karna masi UAS butuh banget buat belajar. Muka kusut, hati lempeng gue melangkah lagi cari yang lain. Dapet dah satu toko yang di mana dia jelasin semua-semua teknis kerusakan dan cara pembetulannya, nah ini gue suka! Ibaratnya dia harus kaya dokter dong yang meneliti penyakitnya lebih dalam apa terus jelasin ke kita, bukannya main tindak aje. Memuaskannya lagi adalah harga servis cuma sekita 50rb-100rb aja. WE O WE ! Idung gue mekar terus langsung deh menyerahkan Luna dengan penuh kepercayaan ke Mas-masnya.

Satu hari lewat, hampa banget ga ada Luna. Kerjaan gue guling sana guling sini sambil baca-baca materi buat UAS, semoga nyantol dan dapet nilai bagus. Oke gue masi sabar..

Satu hari lagi lewat gue bener-bener kaga bisa sabaran lagi gue butuh Luna buat belajar, taunya belum kelar juga. Akhirnya masuk hari ketiga, Luna sembuh!!!

Apa yang gue dapet??

Ga semua tombolnya bisa, masih ada strip yang dikorbankan kata masnya biar yang lain bisa tetep jalan. Seinget gue masnya bilang gini:

"Ibaratnya kaya nambel ban mbak, kalo saya tambel terus ban dalamnya kan bukan berarti udah bener banget. Bisa aja masih rusak dan harus tambel lagi, tapi kalo keseringan malah ban luarnya juga harus diganti"

Sumpeh waktu dia bilang gitu yang ada di pikiran gue pengen ngomong:

"Sama dong mas kaya hati! Kalo disakitin mulu juga tambel terus ga bagus dong jadi harus diganti juga cintanya"
Gue urungkan niat mau ngomong gitu, pikiran gue langsung ke Luna yang nyatanya belum sembuh juga. Akhirnya tanpa mau mengeluh dan menuntut mas-masnya gue terima ikhlas itu semua yang penting masih bisa beberapa tombolnya. Dengan berat hati dan berat badan gue keluarin uang 100rb terus gue kasi ke mas-masnya yang keliatan dari mukanya dia mau bilang: "Mampooss lo, udah aja itu nikmatin kerjaan gue cuma segitu yang penting 100rb di tangan muehehehe *ketawa jahat*"

Ternyata bener aja dia jahat! PHP abis! Jadi ga hanya tombol strip aja yang ga bisa, backspace sama enter juga agak susah dipencet untuk bekerja dengan baik. Belum sampe situ aja, F5 juga! Ya udah aja ga bisa refresh lagi.



Sekian Luna dengan keadaannya sekarang. Buat temen-temen yang tau masalah kaya gini, kasih gue solusi dong harus diapain ini Lunanya. Gue suka watir terlalu kalo Luna rusak, yaaa namanya juga ortu yang beliin jadi harus jaga baik-baik dong.

Ditunggu yaaaa komen-komennya, atau mau bantu koin untuk Luna juga boleh! :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email