Day 10: Aku ingin ke sana. Aku ingin ke situ!

Boleh menghela nafas dulu sebelum banyak keluhan dan sedikit curhatan?
HUFFFFFFTTTTT *goyang oplosan*

Ga ngerti lagi kenapa susah amat UAS semester 3 ini. Kata orang semester 3 emang rempong abis dan itu bener banget. Kadang sibuknya itu sibuk ga jelas menurut gue.

Kenapa?

Laporan akhir praktikumnya keroyokan, kaga ada sopan-sopannya sama sekali. Coba kalo mau dikerjain kan ketok pintu dulu enak ya, ini kaga main masuk aja. (Ini tugas apa orang?)
Pokoknya gitu deh, semester 3 ini habis-habisan banget dah kekuras waktu, mikir, dan momen ga mutu yang harusnya dilewatin kaga dinikmatin. Cukup ah mengeluhnya, sumpeh kangen banget nge-blog. So, hari ini gue mau lanjutin 30 Days Blogging Challenge. Kali ini gue mau bahas tempat-tempat yang kayak gimana sih yang pengen banget gue kunjungin? Gue orangnya seneng banget travelling liat-liat keindahan alam. Nah, karna banyak keterbatasan jadi belum banyak juga tempat yang gue datengin. Apa aja ya? Siapa tau kan kita sama, berarti kita jodoh, jodoh itu berarti cinta, nah cinta itu sejati, terus sejati itu abadi. Seeeett dah lo jodoh gue! *poker face*


1. PAPUA



Tanpa gue kasi tau juga pasti pada tau dong itu tempat apa? Hah? Iye bener, itu adalah Wayag Island : Keindahan Mahakarya Tuhan di Bumi Papua adalah salah satu spot indah dari kawasan Raja Ampat. Lihat aja tuh airnya yang biru, pesona lime stone yang berjejer seperti labirin. Kita bisa snorkeling dengan pemandangan luar biasa, ribuan spesies ikan yang pasti jarang kita temui. Siapa yang gak suka kesini? Pasti rata-rata pada mau menikmati keindahan ini, tapi yang utama kenapa gue mau ke Papua bukan karna keindahan alamnya aja tapi keramah tamahan orang-orang Papua.



Pengen banget rasanya merasakan kedamaian, ketulusan, dan rasa persaudaraan di sana. Intinya adalah menikmati keindahan yang luar biasa dengan cara yang sederhana, karena menikmati keindahan di negri sendiri sudah cukup dengan kesederhanaan. Kalau bukan dimulai dari diri kita sendiri yang sama-sama bagian dari NKRI, siapa lagi yang mengerti dan mau mencoba? AYO BUKTIKAN!! :)


2. New York City

I <3 NY
Gue pengen banget menginjakkan kaki di kota ini. Pengen banget misalnya lagi jalan taunya ketemu Bruno Mars, Rihanna, Emma Watson, atau mungkin ketemu Oprah. Ahhh pengen banget! Gue punya cita-cita mau berkarir di New York, punya rumah di sana, atau ketemu jodoh di sana. Eitsss, tapi gue bukan tertarik sama dunia hedon-hedonnya. Gue pengen aja punya sebuah pekerjaan yang gue suka ditambah lagi di tempat yang gue idam-idamkan. It's Perfecto, baby! Pasti lo pada udah mikir gue jadi TKI aja? GAK! Gak sebatas itu, sobat :')

3. Roma


Fontana Di Trevi


Piazza di San Pietro


Colosseum

Tiga bangunan ini adalah icon dari negara Roma. Kalo denger Roma itu pasti ngiung-ngiung soal seni dan sejarah yang bersatu padu memberikan chemistry yang luar biasa buat dicari tahu. Gue paling suka film atau apapun yang berhubungan dengan sejarah Roma dan Yunani. Selama ini kan gue cuma denger, nonton di laptop atau tv doang, nah pengen juga nyentuh langsung biar kerasa efeknya. Kebayang ga sih bangunan ini dibangun sama tangan-tangan manusia jaman dulu dan masih bertahan sampe sekarang. Gue juga pengen ngajak sekeluarga ke Plaza Saint Peter untuk menikmati kemegahan sejarah gereja di sana, siapa tau kami bisa bertemu dengan Pope (Bapa Paus).

Itu dia 3 tempat yang pengen banget gue kunjungin, kalian gimana? Mau ke sana juga gak? Kalo iya ajak gue dong...
Share yaa tempat apa aja yang kalian mau kunjungi??

No comments:

Post a Comment