Day 11: My Favourite Food for Breakfast, Lunch, Snack and Dinner

9:52 PM

I LOVE FOOD! Yeah! Siapa yang ga suka makan? Model Victoria Secret yang kakinya kaya lidi juga doyan makan, cuma yaa terbatas. Gue? Oh tentu tidak. Ketika kita makan enak, perut kenyang, hatipun senang. Setuju? Jelas! Setubuh!! ehh setuju.. Ini dia makanan yang sering dan doyan banget gue makan tiap hari dari mulai pagi, siang, sampe malem..
  1. Breakfast (Sarapan)
    Gue orang yang jarang banget sarapan, kalo pun harus sarapan jam sarapan itu sekitar jam 10 pagi baru gue makan. Di Jatinangor ini ada 3 makanan yang gue suka banget, berhubung gue rakyat Indonesia asli jadi gue makannya langsung yang berat. Ini dia:

     NASI KUNINGMakanan satu ini mengenyangkan. Sama aja kaya makan nasi pake lauk gitu, lumayan bikin strong untuk aktivitas lo seharian. Nasi kuning terenak dan murah yang pernah gue coba ada di deket monumen pancasila, Bandung.

    KETOPRAK
    This is one of the most Indonesian food. Enak! Padahal gue ga doyan nasi yang dipadatin terus dipotong-potong (Baca: lontong). Makanan dari toge, bihun, lontong, saus kacang dan kecap ini bisa bikin perut kenyang sampe siang! Recommended Ketoprak enak dan terjangkau ada di deket lapangan Enggal, Bandar Lampung.
    NASI GILA
    Masih gak paham sama namanya. Dulu gue pikir nasi gila itu, misal kita pesen mi ayam eh yang dateng nasi goreng. Nah, Gila kan? Bukan! Nasi gila itu nasi tumis, dari jamur, sosis, bakso, dan kornet ditumis jadi satu pake saos, kecap inggris, bumbu, dan kecap. Tadinya gue ketawa kenal ini makanan, tapi ternyata enak juga.


  2. Lunch (Makan siang)
    Makan siang itu enaknya yang pedes-pedes. Yummy! Apa aja ya? Kalo gue suka makan nasi pake ayam goreng terus ada sambel atau nasi padang! WOW! itu keringetan panas-panas asik banget. Abis capek makan kemudian tidur siang. Surga banget!

  3. Dinner (Makan malam)Makan malem itu enaknya tempat yang cozy gitu biar makin pikiran juga istirahat setelah beraktivitas seharian. Gue suka makan yang ringan-ringan kalo malem, soalnya biar ga gendut. Simpel.

NASI PECEL LELE
Gue suka banget makan nasi pake pecel lele goreng + sambel. Gosssh My dinner is perfecto! Apalagi kalo masi panas-panas gitu. Sangkin sukanya dulu pernah pas kuliah semester 2 kerjaan gue makan malem pake lele mulu! Beda sama emak gue yang ga demen sama lele karna lele makan TEEHEE. Enak-enak aja tuh :p




Nah itu dia makanan yang sering gue makan hampir tiap hari, kalo kalian makanannya apa aja?? atau ada tempat-tempat makan enak, asik, dan bersahabat harganya? Share dong..

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mmmmmh pecel lele...uhhmmmm nyammm...enak banget tuh gambarnya...jadi pengen makan laptop

    ReplyDelete
  2. @xrismantos asli ngilernya tumpeh tumpeh

    ReplyDelete

Follow by Email