OPPO N1 a Super Unique Smartphone with Super Camera

2:32 PM


OPPO adalah sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. OPPO telah memasuki pasar ponsel di tahun 2008 dan selalu mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly. OPPO telah meluncurkan produk-produk mutakhirnya seperti;

OPPO Finder yang dirilis pada pertengahan 2012 merupakan smartphone tertipis pada saat itu, dengan tebal hanya 6,65mm.




Menuju akhir tahun 2012, muncul smartphone paling diantisipasi: OPPO Find 5. Dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS, OPPO Find 5 merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR.




OPPO FIND WAY juga merupakan produk canggih yang diciptakan oleh OPPO dengan design menarik dan mudah untuk digenggam. OPPO Find Way dilengkapi dengan kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. OPPO Find Way menjadi satu-satunya smartphone yang mengeluarkan fitur kamera depan 5 megapixel, karena kebanyakan smartphone lain meluncurkan kamera depan hanya 2-3 megapixel.




Pada bulan November ini OPPO mulai memberikan kejutan produk baru di dunia smartphone dan pastinya akan merambah di Indonesia. Produk OPPO kali ini bernama OPPO N1. Nama yang menarik memberikan filosofi N= Number, 1= One.
That's mean, OPPO N1 will be "The Number One for us!" Nah, ini dia si seksi OPPO N1.


OPPO N1, Smartphone Unik Kamera Rotasi




Kenapa harus OPPO N1? Apa bedanya dengan Smartphone lain?
Berikut spesifikasi dari OPPO N1... JENG !! JENG !! JENG !!

 DESIGN 
Sebuah smartphone tidak hanya memiliki teknologi yang canggih, tetapi tentu saja harus memiliki design yang menarik, simple dan elegan sehingga ada kebanggan tersendiri jika membawanya. OPPO N1 menggunakan konsep desain line body, postur seluruh body dikelilingi dua garis, setiap sudut, terlihat struktur garis yang sama dan tidak berlebihan, simple dan halus. Garis dan sisi, lilitan di setiap sudut, membulat tapi tetap tegap, merupakan desain yang simple dan elegan. Sesuai dengan tag line dari OPPO N1:
"Cinta pada putaran pertama"
OPPO N1 memiliki fitur rotasi ke struktur body smartphone. Fitur ini berisi 10 modul, 50 kabel, 67 komponen, tentunya smartphone ini terlahir untuk inovasi.


 KAMERA 

World's First Rotating Camera Smartphone

Hal ini yang membuat OPPO N1 berbeda dengan ponsel lainnya, yaitu memiliki konsep desain unik Rotating. Kini memiliki dua kamera pada satu ponsel lebih efisien lagi dengan adanya sistem rotating, jadi hanya ada satu kamera namun memiliki dua fungsi sebagai kamera depan dan kamera utama yang sama unggulnya. Kamera ini dapat berotasi 206 derajat pada sumbu X, dapat beroperasi di sudut mana saja. Mau Selfie atau self potret tidak perlu lagi memikirkan sudut pandang! Tidak hanya itu, OPPO N1  memiliki teknologi PI (Pure Image) yang membuat hasil foto Kamu akan terlihat asli dan natural. N1 menggunakan sensor kamera CMOS stacked 13MP terbaru, dilengkapi dengan aperture besar F2.0 yang mampu menyerap lebih banyak cahaya. Smartphone Android pertama yang menggunakan lensa optic dengan 6 lapisan, sehingga gambar lebih terlihat alami.


 O-Touch 

Apa itu O-Touch? Nah! Ini dia waktu yang tepat untuk merasakan kecanggihan yang berbeda dari smartphone pada biasanya. O-touch adalah teknologi touch panel baru 3x4 cm pada bagian belakang N1. Kombinasi dengan gerakan sensor dan aplikasi, cukup gerakkan telunjuk, memungkinkan pengoperasian satu tangan, hold press, click dan drag dari belakang layar. Tidak hanya untuk mengontrol kamera, hold press juga dapat membuat pesan suara. 



Kini tidak hanya bagian depan yang menjadi perhatian, OPPO N1 memberikan sisi belakang yang dapat memberi kejutan untuk Kamu semua.


Nah, berikut spesifikasi yang lebih lengkap lagi dari OPPO N1:

GENERAL
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 1900 / 2100
Micro-SIM
2013, September
Available. Released 2013, October

BODY
170.7 x 82.6 x 9 mm (6.72 x 3.25 x 0.35 in)
213 g (7.51 oz)

DISPLAY
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~373 ppi pixel density)
Yes

- Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)

SOUND
Vibration, MP3, WAV ringtones
Yes
Yes

MEMORY
No
16/32 GB, 2 GB RAM

DATA
Yes
Yes
HSDPA; HSUPA
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Yes, v4.0
Yes
Yes, microUSB v2.0, USB OTG

CAMERA
13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
Yes, 1080p@30fps
Yes, 13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash

FEATURES
Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Qualcomm Snapdragon 600
Quad-core 1.7 GHz Krait 300
Adreno 320
Accelerometer, gyro, proximity, compass
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
HTML5
No
Yes, with A-GPS support
Yes, via Java MIDP emulator
White

- O-Click Bluetooth Remote Control (bundled)
- SNS integration
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk
- Organizer
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input

BATTERY

Li-Ion 3610 mAh battery
No official data
No official data



So, fitur-fitur menggiurkan yang ditawarkan oleh OPPO N1 jelas membuat gue pengen banget punya si unik N1 ini. Smartphone cerdik ini bisa menyalurkan hobi gue, yaitu Travel Photography yang kini bisa jadi lebih mudah dengan kamera 13 megapixelnya dan setara kualitas kamera DSLR. Si kamera rotasinya bakalan bisa buat hasil-hasil foto yang gue dapet lebih terlihat alami! Dan kini untuk ambil Self Potret juga akan lebih bagus hasilnya!! 



Smartphone ini sudah grand lauching pada tanggal 16 Oktober 2013 di Ritz Caltron Jakarta Pacific Place dan mulai memasuki tahap pemesanan secara preorder.
Sesi preorder OPPO N1 berlangsung pada 3 Oktober sampai dengan 27 November 2013 melalui Erafone, Welcomm Shop dan selular shop. Kalau kalian beli di pre-order kalian bisa mendapatkan cashback berupa, yaitu: 

 Bluetooth Stereo Headset 

Bluetooth stereo headset yang memiliki merek I.like ini tersedia dengan 2 warna (hitam dan putih) dan material yang senada dengan body N1. Bluetooth headset bertipe LE-930 ini memiliki bobot 110 gram dengan daya tahan baterai hingga 8 jam dan waktu pengisian yang cukup singkat selama 2,5 jam. Bluetooth headset ini dapat dioperasikan sampai pada jarak 10 meter dari perangkat. WAW! Canggih,bukan?

 O-klik 


Apa itu O-Klik? O-Klik adalah alat yang bisa mengoperasikan kamera N1 bahkan ketika kamu berada jauh dari perangkat. O-Klik dapat digantung di gantungan kunci kamusampai jarak hingga 50 meter, O-klik tetap akan bisa terhubung ke OPPO N1 melalui Bluetooth (BLE).

Lihat juga video komersial dari OPPO N1, aku suka banget sama iklannya. Terkonsep dan bermakna banget! Check it out!! :)


Boy Version..

Girl Version..


So, gimana tanggapan kamu sama si unik dan beda ini?? Share di komen ya :D
BECAUSE TODAY WE READY FOR THE NEW ONE!! :)

Postingan ini diikutsertakan dalam OPPO Blog Contest. Mohon do'anya, kawan. Wish me luck \(^o^)/

Sumber: www.oppomobile.co.id, www.gsmarena.com, www.google.com

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email