Day 1: Pesek? Why not?

8:23 AM

Anastasya Laurensia br.Barutu, (itu nama apa utang? panjang amat). Lahir dengan sehat, selamat, kaya babat di Medan, 11 Desember 1993. Terlahir dari pasangan muda (dulunya) Laurensius Barutu dan Antanita Ginting yang amat bahagia dalam berencana membuat anak pertama. Anak perempuan dari dua bersaudara yang maunya dipanggil 'tasya' bukan 'tasia' ini letih akibat kelalaian pihak pembuatan akte kelahiran yang telah membuat namanya berubah. Hanya 3 tahun menghabiskan masa kecil di Medan, Lampung menjadi pilihan untuk tempat dibesarkan. Puji Tuhan bisa sekolah di TK IMANUEL, SD FRANSISKUS TANJUNGKARANG, SMP FRANSISKUS TANJUNGKARANG, dan SMA FRANSISKUS TANJUNGKARANG. Selepas SMA kuliah bukan menjadi pilihan utama di tahun pertama setelah lulus SMA, karena wanita ini akhirnya menjadi Mahasiswi Kedokteran yang tertunda dua kali dan nyasar dengan cantiknya di Fakultas Peternakan, Universitas Padjadjaran. (Bingung kenapa dari mau jadi dokter malah ke peternakan? Jangan nanya, gue juga masi nyari tahu sampe sekarang. Tetep kepo? Klik ini).
     Terlahir dengan keuntungan menghirup oksigen yang pas dengan hidungnya yang sangat pas-pasan, anak perempuan sulung ini mencoba untuk memancungkan hidupnya lebih dari hidup pinokio yang penuh rekayasa, kepalsuan dan kemunafikan (loh). Kenapa mancung? Mancung itu lurus ke depan, indah, dan rupawan. Siapa yang gak mau hidup kayak gitu? Siapa pun pasti mau. Tapi hidup gak akan lurus dan indah-indah aja, akan ada banyak kelokan, terpaan, dan bahkan jurang membentang. Nah! Gimana caranya melewati itu semua dan membuat hidup ini tetap rupawan seperti yang Tuhan udah wariskan ke kita, atau setidaknya kita tetap bersyukur dan mau berusaha untuk terus 'memancungkan' hidup kita? Karena HIDUP INI INDAH BEGINI ADANYA. Setuju???

Ada satu quote super yang bakal bikin kalian semua bergumul untuk beberapa detik (maybe):
“You only live once, but if you do it right, once is enough.” ― Mae West
Akhir kata penulis yang daritadi sumringah nyengir kayak kuda berusaha mendramatisir supaya biografi ini terlihat elegan namun gagal mengucapkan..


HAPPY READING ! KEEP LOOKING UP !

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email