Day 3: Shuffle Playlist. Did I lucky?

6:32 PM

Sore menjelang magrib ini gue mencoba mengisi kegabutan gue dengan ngeshuffle 10 lagu di hp BB gue yang sudah menjerit untuk minta diloakkan ini sambil duduk di teras nungguin sunset. Kadang kegiatan kecil gini makna juga loh. Kenapa? Apakah dengan 10 lagu ngacak ini lo lempeng aja atau tiba-tiba momen tertentu lewat-lewat di pikiran lo. Coba deh.. here's mine;

  1. Adelaide Sky - Adhitia Sofyan
    Lagu ini kesukaan gue banget dah. Ga tau kenapa gue ngartiin adelaide sky itu kayak langit setelah langit senja gitu. Abis senja kan suka agak mulai gelap gitu jadi masih mix nya senja juga dan itu masi indah dipandang! Gue suka banget ke lantai 3 kosan gue cuma buat hunting senja sama adelaide sky sambil dengerin lagu ini. FYI, lagu ini jadi OST nya Cinta dalam Kardus loh. Penyanyinya dari Indonesia.
  2. I Hope You Find It - Miley Cyrus
    Lagu ini bercerita tentang seseorang yang lo sayangi pergi demi mengejar masa depannya. Miley mau ngajarin kita gimana lo ikhlas untuk menerimanya dan tetap berdoa demi kebahagiaan orang tersebut. Sering banget ya terjadi di kehidupan? Gue juga pernah. Ketulusan itu terbayar loh suatu saat nanti..
  3. We Found Love - Rihanna ft Calvin Harris
    Gue termasuk maniak lagu ngebeat. Ga tau kenapa asik banget loh dengerin autotune atau jedam jedum beatnya. Lagu kayak gini bisa jadi sarana buat buang kekesalan, bahagia yang tak terkira, dan bahkan membuang kesedihan. Gue Rihanna Navy juga loh. Kalian iya ga?
  4. Everything Has Changed - Taylor Swift ft Ed Sheeran
    Ini lagu sedih asli. Bayangin kondisi di mana lo udah gede punya kehidupan baru dan terpisah sama orang yang dulu lo sangat sayangi. Waktu berpihak ke kalian untuk ketemu lagi tapi jelas pasti ada yang telah berbeda. Emosionalnya kerasa banget saat hati lo mengolah pikiran untuk mau diajak flashback atas apa yang pernah terjadi, tapi pikiran lo menolak dan mengajak hati buat mikir realistis. It means that:
     "You love each other, but now both of you were just there together and that was enough"
  5. So sick - Neyo
    Neyo emang paling bisa dah nyanyi. Suara dia itu merdu loh dan jarang banget yang bisa suara kayak gini. Lagu ini terkenal dan kalo sampe lo ga tau ya elah tingkat kegaulan lo turun 3 level.
  6. My Heart Will Go On - Kenny G
    Tunggu apa ini? Galau amat gue? Oh tidak, ini instrumentnya yang dibawain lagi sama Kenny G. Cocok banget buat ngiringin lo tidur.
  7. Forefathers - Jebraw
    Jebraw mau ngajarin kita bersyukur dan berpikir balik apa sih yang udah kita persembahkan buat Sang Pencipta bumi dan segala kehidupannya ini? Sudahkah kita menjaganya? Adakah timbal baliknya? Atau kita manusia yang taunya cuma menikmati aja? Think again.
  8. Don't You Dare Touch My Kerupuk - Adhitia Sofyan
    Lirik lagu ini lucu asli! Bahkan di sela-sela doi nyanyi ada suara singa mau nerkam gitu ROARRR. Lagu ini bercerita tentang "Hey! Jangan lo sok-sok deketin orang yang gua suka". Kita kayak ga suka gitu kalo ada saingan. Lucunya lagu ini kayak lo itu secret admirer yang ngancem orang-orang tapi ga berani show up di depan orang yang lo suka. Indonesia banget lagu ini, kerupuk gitu loh..

  9. Sentuh Hatiku - Maria ShandiTetep! Lo udah seneng-seneng mesti inget Tuhan, jangan taunya seneng doang. Lo harus punya waktu merenungi kehidupan lo. "Sudah baikkah aku?" Gue seorang Katolik dan lagu Maria Shandi itu ngena banget buat merenung atau kalo lo lagi masalah dan ga tau harus gimana. Kalo lagi kayak gitu:
    Close Your Eyes and Pray, Guys!
    Nah, pastinya kalian juga punya dong lagu religi masing-masing.
  10. Jet Lag - Simple Plan
    Gue suka alunan musiknya lagu-lagu Simple Plan. Simple kayak namanya, lagu ini bercerita tentang lo jauh dari seseorang dan kayak ada denyut-denyut rindu gitu. Alay ya gue? Ya udah lah yaaa biar afdol.
Itu dia 10 lagu yang udah gue acak dan pandangan gue terhadap lagu-lagu itu. Gimana kalian? Share ya :)

Kepoin juga:

Day 4: Artis Favorit Gue. Lo?

You Might Also Like

3 komentar

Follow by Email