Day 2: Ini hobiku. Apa hobimu?

Bicara soal hobi, menurut gue hobi itu sesuatu yang lo suka lakukan. Kalo lo suka kentut dimanapun dan kapanpun, itu berarti hobi lo kentut. Hobi juga kadang bisa mainstream, misalnya lo hobi banget ngeliat afika goyang itik! Behh Super!
Nah! Tentunya gue juga punya hobi yang sangat sering gue lakukan di waktu hampa alias gabis (Gabut Abis..hannjirr maksa!). Pastinya gue sangat suka dan bahagia melakukannya, karena kalo hobi lo ga bisa bikin lo seneng itu namanya maksa beud. Berikut hobi halal dan tidak halal (jangan sok udzon) yang sering gue lakukan:


Denger Musik
          Live without music it feels like the bra without pippp! WTH! Yeah! Semua juga setuju musik bisa mengubah semuanya. Lo lagi bete jadi happy, lo lagi ga mood jadi hebring, lo lagi ga mood mau boker jadi mood banget dan lancar tak terkira. Musik juga bisa menginspirasi orang kalo lagi stuck banget ga tau mau mikir apaan. Kalo gue sih sukanya musik pop, RnB, terus musik klasik. Musik buat gue yang penting bisa mengisi hari-hari lo dan juga menginspirasi lo setiap saat. Musik yang bikin on fire dan siap memulai hari gue adalah "Today My Life Begins - Bruno Mars". Sounds like Bruno speak up to built your spirit again, cause after the rain there's a rainbow! Kelakuan absurd jomblo yang gue punya juga ketika lagu melow keputer nuansa jadi kebawa selow selow ga jelas. Lirik jadi panah asik yang siap ngubek-ngubek suasana hati... #eaaa. Tapi musik yang paling gue suka juga yang bisa bikin tidur enak kayak lagu Dewi Lestari atau Payung Teduh - Tidur. Selain itu ada jenis musik-musik khusus buat otak yang isinya instrumen-instrumen yang bisa bikin adem banget pikiran kita. Ada suara air, kicauan burung, atau desiran ombak gitu. So, what's your favorite song?

Nyanyi
Oke suara gua jelek. Sekali lagi? Oke suara gua jelek. Terlahir dengan suara pas-pasan gak bikin gua nyerah buat suka nyanyi. Mau kepo? Klik ini. Itu salah satu perjuangan gue yang mencoba punya soundcloud biar gehol. Semua orang berhak kan buat nyanyi sesuka hatinya?? That's right! Gue juga gitu, guys.. Nyanyi melow, nyanyi teriak-teriak, atau nyanyi sendu? Semua bisa lo lakukan. Lagu yang menurut gue paling sampah banget liriknya adalah lagu "Move On - Bruno Mars" sama lagu "Jodoh Pasti Bertemu - Afgan". NO!!! Jangan ada lagu itu di playlist lo. Lagu itu liriknya luar binasa desperatenya. Bikin orang guling-guling, nyakar dinding, nyepak guling, bakar laptop, dan keliaran lainnya. Tapi apalah artinya lirik buat para jomblo yang penting selama lo bertahan dengan suara lo sendiri, teruslah bernyanyi!! Oh iyaa, jangan lupa ya pose megang gayung pasang di deket telinga terus nyanyi..GILA!! Suara lo bakal cakep abis :)

Baca buku
Nah! Buku itu yang paling afdol. Seperti kata Amin Min Amaludin "Buku adalah jendela dunia". Menurut gue buku bukan lagi jendela, tapi udah jadi pintu, fentilasi, lantai dan lainnya. Buku itu bisa menambah wawasan loh, jadi bakal lebih luas pandangan yang kita punya. Gue suka baca novel, komik, dan buku-buku soal motivasi kehidupan gitu. Kadang kita butuh waktu untuk menikmati kesendirian kita, untuk sekedar menikmati alam sambil melakukan sesuatu yang simpel seperti membaca buku. Selama yang lo baca buku yang gak aneh-aneh, percaya deh pasti ada manfaatnya.


Nonton film
WO WO WO!! Ini yang paling gue suka. Hobi gue juga suka berimajinasi gitu dan passion juga dulu maunya sutradara. Gue suka banget nonton sambil nebak atau mempelajari alur-alur film gitu. Film yang gue suka itu tentang kehidupan, action, dan yang berbau drama juga suka. Kalian harus coba nonton beberapa film ini:

"Life is Beautiful (1998)"
Film ini memberikan pesan tentang sosok ayah yang mencoba segala cara untuk membuat keluarganya merasa aman. Dia sanggup menyimpan semua rasa sakit, kecewa, dan terabaikan demi keluarga tercinta.

A moment to remember
Sebenernya gue bukan penikmat film korea. Nah, jadi suka kalo orang-orang terdekat udah kasi gambaran tentang filmnya baru gue tertarik buat nontonnya. Tapi film ini gue dapet dari seseorang secara tidak sengaja, sambil nunggu hujan reda dia kepikiran buat kasih tau film ini. Asli! Ini bagus! Film ini berceritakan tentang seorang lelaki yang berjuang untuk membuat istrinya mengerti bahwa kebahagiaan mereka berdua akan kekal gak akan kalah dengan apapun. Si istri kena penyakit Alzheimer yang bisa membuat dia lupa akan semuanya. Di awal istrinya udah bilang takut kalo semua kenangan, cinta dan kasih sayangnya akan berbeda karna penyakitnya itu, tapi suaminya dengan mantap hati menerima apapun keadaannya. So sweet banget kan *ngelap air terjun di mata*

PS: Thanks buat orang yang udah mengenalkan film ini. Imbalannya silakan cek di rekening Anda pasti gak ada apa-apa. Jayus ya? Bodo :p
Film-film itu sebagian dari yang gue abadikan. Kalo filmnya bagus dan berkesan pasti lo pengen banget memilikinya supaya bisa ditonton lagi suatu saat. So, how about yours?

Itu dia hobi gue yang sering gue lakukan dan gue sangat menyukainya. Gimana kalian? Pasti punya hobi kan? Share yaa :)

Kepoin juga yaa.
Day 3: Shuffle Playlist. Did I lucky?

No comments:

Post a Comment