Selamat Ulang Tahun, Wonder Womanku !!

4:53 PM

          Hari ini tepat tanggal 2 Juli 2013, wanita super yang gue punya bertambah lagi usianya di dunia. Yup. She is My Mommy !!! Nama Ibu super ini Antanita Labora Munthe kini usianya menginjak 46 tahun. WOW !! Tentu saja sudah bukan usia yang muda lagi. Gue ga biasa manggil ibu, karena gue orang batak dan biasanya keras berbicara ibaratnya pake tanda seru semua kalo ngomong (apalagi kentut?). Ibu ini gue panggil dengan sebutan "mamak". Beliau ibu yang sangat rupawan menurut gue, bersyukur banget Tuhan memilih perempuan ini untuk disinggahi rahimnya sama anak nakal kayak gue ini..pesek pula. Sembilan belas tahun gue laluin kebersamaan sama mamak gue ini sampe sekarang yang anaknya ini bentar lagi mau kepala 2. Kadang kami bercanda bersama, kadang kami menangis bersama, kadang kami bertengkar bersama kayak di Cinta Fitri, dan kadang kentut bareng-bareng juga bisa.

          Seorang ibu menurut gue itu sosok yang ambil bagian besar banget di hidup ini. Ibu lah yang tahu lebih dulu apa yang lo mau, apa yang lo gak suka, dan apa yang lo mau capai. Pernah ga sih lo pengen sesuatu tanpa lo bilang tiba-tiba emak lo dateng bawa apa yang lo mau? Gue sering banget! Terutama kalo soal makanan. Kadang manusia ada kan ya ngidam-ngidamnya pengen makan something? Dulu kalo gue pengen banget makan bakso, emak gue selalu tau dan dengan muka letihnya pulang dari kerja dia bawa bakso 1 bungkus cuma buat gue seorang. Saat-saat kayak gitu yang gue ngerasa emak gue ini super paranormal yang tau anaknya mau makan apa. Yup. Tuhan kasih kontak batin yang kuat antara anak dan Ibu.  Kepekaannya terkadang bisa melebihi kepekaan diri lo sendiri.
    
        Beberapa kali gue mengecewakan dan belum bisa memberikan  kepuasan yang berarti buat mamak gue ini. Gue emang beda banget sama anak perempuan lain yang bisa banget jadi sahabat Ibunya sendiri, cerita soal lelahnya hidup, cerita soal pacar, cowo yang disuka, sakit hati mendalam, atau mantan yang tak kunjung mau balikan. Kadang gue pengen banget mencoba untuk seperti itu, tapi apalah daya.. gue bukan tipe orang yang mudah terbuka sama orangtua. Di satu sisi emak gue ini mengidap penyakit diabetes parah dan itu bener-bener ngebuat gue takut banget kalo bikin doi kepikiran sama hidup anaknya. Tapi itu bukan masalah yang besar, karena yang gue mau cuma emak gue ini bisa sembuh dari sakit yang menyiksanya selama beberapa tahun ini. Gue mau emak gue bisa membimbing gue terus sampe dia bisa ajarkan gue jadi ibu yang baik buat anak-anak gue nanti. Kalo gue punya anak nanti gue mau emak gue lah yang membedong dan ngajarin gue buat menggendongnya pertama kali. Boleh gue teriak? Boleh ya? *kasi goceng*


AKU SAYANG MAMAK DAN MAU TERUS LIHAT MAMAK KETAWA SAMPE NANTI MAK ! SAMPE NANTI MAMAK RASA CUKUP UNTUK MENGAJARKAN AKU BANYAK HAL UNTUK KUAT MENGHADAPI HIDUP YANG KEJAM TERBENTANG DI DEPANKU INI, MAK!! 

Memang tidak mungkin aku bisa membalas semua cinta yang mamak berikan untukku, tapi pasti suatu saat nanti aku bisa memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik buat mamak. Sabar yaa mak, biar aku jalani dulu semuanya tapi tentu saja membutuhkan cinta darimu yang mampu membuatku kuat menghadapi deraan hidup ini.
Selamat ulang tahun, Wonder Womanku :')Tetap sehat selalu ya mak, pola makannya dijaga terus ya mak. Biarin aja apa kata orang yang mengganggu hidup kita. Mereka gak tau kita mak..Semoga kebahagiaan dari Tuhan selalu beserta mamak.Tetap sayang kami sebagai hidup mamak yaa..Tetap semangat dan pantang nyerah ya mamake !!AKU SAYANG MAMAK !! AKU CE I EN TE A MAMAK !! <3


                                            Emak gue kayak kembang desa kan?

You Might Also Like

0 komentar

Follow by Email