Smart, Friend, and Pixie.

8:19 PM

Samlikummm para kaum haus gadget! Back to www.theshortnose.blogspot.com yang mblesek di curamnya hidup persilatan Endonesah Rayah!!
Lumayan lama juga ga nge-blog lagi karna penyakit MAGER (Males Gerak) yang akhir-akhir ini kronis sejak bete sama dosen yang berani-beraninya ngasih nilai C. Gue syok. Gue lemah. Gue kecewa.
Ahh.. sudahlah, sudah tak bisa diubah lagi. Nasi sudah menjadi bubur sum-sum.

Gue mau ngaku dosa dulu nih, ikutan Emotional Flutter 30 Days Blogging ternyata susah banget. Susahnya? Jaga komitmen untuk tetep setidaknya satu hari satu postingan ternyata ga semudah yang dikhayalkan. Banyak banget godaannya! Yaa mager, yaa sibuk makan, yaa sibuk nge-game, dan semua alasan lainnya. Gue cuma bisa sampe hari ke-12. Gue gagal.
Semoga dengan gagalnya gue bakal semakin banyak blogger yang blogwalking atau lewat doang di blog gue yang ga seberapa ini *loh

Lupakan soal komitmen belaka, karna cuma Kak seto yang bisa berkomitmen setia dengan gaya rambutnya. Di saat banyak gaya rambut yang aduhai, doi setia untuk menjaga komitmen gaya rambutnya. Keren!

Kali ini gue mau bahas soal betapa bahagianya gue dapet hadiah dari enyak babe. Hadiah yang dikasi ortu gue karna IPK yang nyampe di atas 3,5. Gue harus smart kayak yang mereka mau. FYI, seperti yang pernah gue posting di sini. Janji ini dibuat dari gue semester 2 yang artinya itu tahun lalu. Finally, hadiah itu baru gue dapetin sekarang di akhir semester 3 ini padahal nilai IPK gua turun karna nilai C tadi *banting mouse*. IPK gue bener-bener nyaris di bawah 3.50, yaaa bener! Betapa kampretnya dosen gue.


Mungkin agak keliatan kaya anak kecil yang kalo ranking bakal dibeliin mainan, tapi ini serius! Susah. Semester 3 ini puncak bosen gue kuliah. Tuntutan mikir makin banyak, apalagi mikirin teman hidup yang tak kunjung datang. Aduh.
Eitssss, ambil sisi positifnya dulu! Ada baiknya kalo ortu lo ngasih tantangan kaya gitu supaya lo makin kepikiran dan berpacu buat ngejer target yang ditantang sama ortu lo. Percaya ga percaya yaaa, menurut gue ortu itu manusia yang bisa berjanji tapi ga lupa sama janjinya sendiri. Kenapa?



  1.  Orang terdekat 
    Ortu itu orang paling deket yang ada di hidup lo. Ibaratnya, mereka yang paling segan sama janji mereka karna yaa targetnya itu anak sendiri yang jelas ada depan mata.  Mereka ga akan kabur atau pergi gitu aja!
  2.  Waktu 
    Memang kadang terlihat PHP, tapi sebenernya gak loh. Mereka bakal berusaha banget untuk menepati janji mereka dan selalu inget. Cuma butuh waktu aja buat bersabar. Gue inget banget enyak gue pernah bilang gini: "Kita itu gak seberuntung kayak orang-orang yang kentut keluar balok emas, tapi kita ini orang yang bersyukur. Kita bisa punya semuanya yang kita mau, cuma agak terlambat aja dari orang-orang lain. Misal: orang hapenya yang udah bisa tats skrin, nah kita masih hape yang perlu dipijet. Semua itu cuma butuh kesabaran, tapi bakal pasti kita memilikinya." Keren kan? Yaiyaalah enyak gue!!
  3.  Friend 
    Enyak babe itu kaya temen lo abis, guys! Mereka itu tau kapan lo harus dihibur atau dibuat ketawa. Mereka tau saat yang tepat kapan harus nepatin janji mereka. Contohnya kayak gue ini, hari Minggu ini gue galau abis mikirin kuliah yang tiba-tiba jalannya udah ga ada cahaya kudusnya lagi ehh gue diajak ke konter. Cieeee pasti udah kebayang yak gue dikasi apa?
BENER BINGITSSSSS!!! Gue dikasi HP baru mbak, mas, ko, ci, pung, namboru, tulang, bude, pakde..
Kaga jadi beli anjing baru buat dipelihara di kosan. Setelah gue pikir-pikir gue aja makan ayam ngunyah sama tulang-tulangnya, nahh gimana kalo ada anjing ntar. Makan apa doi? Berbagi makanan aja gue ga bisa. Apalagi berbagi cinta.
Dari semua merk smartphone mulai dari Kros, Blueberry, Blackberry, berry-berry, Nyamsung, sampe Mitok gue memilih SMARTFREN seri NEW ANDROMAX V. Sebagai konsumen yang bersyukur atas hadiah yang memuaskan gue mau kasi review dikit..

Bukan maksud mau RIYA yee, cuma kasi tau bentuknye.

HARGA

Harga Baru
Rp. 2,199,000.00 (mayan kembali serebu)

LAYAR

Ukuran
5 inchi, 1280x720piksel

AUDIO

Fitur
Vibration, MP3 Ringtones (DOLBY DIGITAL PLUS)
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
8 GB, 1 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB

DATA

3G
EVDO Rev. A up to 3.6 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
Ya, v3.0 with A2DP
Infrared
Tidak
USB/Port
Ya, microUSB v2.0

KAMERA

Primer
8 MP, autofocus, LED flash
Sekunder
2 MP
Video Record
Ya, HD 1080p

BATERAI

Talk Time
-
Tipe
Li-Ion 2300 mAh battery
Standby
-

FITUR

OS
Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU
MTK 6589E + VIA CBP 8.2D Quad Core 1,2GHz
Browser
HTML
GPS
Ya, with A-GPS
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Fitur Tambahan
Via Java Emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, Organizer (kalender, kalkulator, clock, voice recorder, Google Drive, Voice Dialer), Viki, VMS, Play Movies, Smartfren Mobile, Smart Pustakaoogle Maps, Google Play (Android Market), Gmail, Google Now, Wireless Display

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual Mode (CDMA-GSM)
Video Player
MP4/WMV/H.263/H.264 player
MP3 Player
MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
Audio Record
Ya
TV
Tidak

Ini hape bakal gue kasi nama, menurut gue kalo kita kasi nama ke suatu barang kesayangan dia bakal tau diri. Kaga cepet rusak, ayem adem sama kita. Nama ini si bandel V gue kasi "Pixie". Pengen banget punya potongan rambut pixie cut. Sebelum dibeliin gue ngumpat, kalo jadi beli hp gue mau potong rambut jadi pixie cut yaa kalo kaga jadi dibeliin eh malah dibeli ipad, mac pro, ipod, iphone sekaligus dalam hari yang sama gue mau botak. Serius!
Nah itu tadi rasa syukur teramat dalam, terimakasih kepada:

  • Tuhan yang luar biasa mau dengerin doa semalem.
  • Enyak babe yang nabung beliin ini *nangis
  • Adek gue yang ngejekin gue kena sindrom hp baru (yaa maklum kan girang) padahal dalam atinya, sialan lu! Hape lo gede gua cuma nyamsung galaxy star 800rb-an!! Kamfreeet..
  • Mbak-mbak smartfren yang udah ngelayanin semua pertanyaan gue, maklum gue kan kaum pengguna GSM tadinya.
  • Pembaca yang mau baca ini postingan gue. Inget! Bukan mau riya loh..
So, intinya orangtua itu sayang banget sama kita anak-anaknya! Mau dukung demi kemajuan kita. Jangan sia-siakan ya guys!! :)

#Salampesek


You Might Also Like

4 komentar

  1. Hehehe aku juga tantangannya belum selese, tapi tak lanjutin aja entah berapa bulan lagi selesenya :p
    Hueee selamat ya buat hape barunya. Diawet2 tuh biar jadi barang kesayangan sepanjang masa.
    btw, ucapan terima kasihnya udah kaya halaman persembahan skripsi aja haha

    ReplyDelete
  2. @Asma Karimah: iya nih gagal. Newbie padahal tapi semangatnya masih agak redup buat ngeblog padahal pengennya rajin hehe. Lanjutin aja kali yaaa soalnya yang asik yang hampir hari-hari ke 30 nya hehe
    Makasi asma udah mau mampir.. haaaahaseeek :)

    ReplyDelete
  3. Asik bener yak ada tantangannya begitu, jadi lebih cemungudh.. Tapi lebih asik lagi yang pasti ya hadiahnya *ngiler*

    ReplyDelete
  4. @mas bocah: Bener banget broo yang paling asik emang momen pas hadiahnya doang tapi jadi lebih berasa asiknya kalo pake perjuangan! Ceilaaah

    ReplyDelete

Follow by Email