UAS !!!!! UAS !!!

1:39 PM


Keren ga sih gue? Baru terjun ke dunia blog udah mau main afkir aja?
Kaga lama kok. Gue sedang menghadapi fase-fase kemerdekaannya dosen.. yup. Gue lagi UAS !! *hening*
Hari pertama : AGROKLIMATOLOGI. Dari judulnya aja udah membingungkan, entah itu ilmu apa. Pokoknya agroklimatologi itu tentang gimana sih iklim berpengaruh di bidang peternakan? bla bla..
Jadwal UAS yang renggang agak bikin ribet juga, gimana gak? Senin-kamis terus lanjut lagi senin-kamis minggu depannya..
Huffffftttttttttt *pasang payung*
Tips yang TIDAK BOLEH DITIRU menjelang UAS:

  1. Ga tidur sampe dini hari
    JANGAN !! ini fatal.. yang ada lo bakalan ngantuk dan ngawang-ngawang ngerjain soalnya. Misal: Indonesia memiliki berapa musim? dan lo jawab: musim panas, musim hujan, musim duren, musim bencong, musim foto bibir ditipis-tipisin. FIX ! Nilai lo bakal E secara tidak hormat
  2. Sarapan banyak kayak kuli
    Sah-sah aja mau sarapan, tapi jangan kayak kuli juga makannya. Kalo lo heboh banget makannya yang ada waktu untuk ujian lo habis buat melakukan tugas suci di atas jamban.
  3. Anggep enteng materi
    Ini riskan banget mas/mbak brooo. Baca materi itu seenggaknya sekelibat tapi nyantol. Inget! semua harus dibaca, kalo gak justru yang terlewat menurut lo ga penting malah banyak keluar di soal. Apa yang lo apalin banget malah kaga keluar. It feels like you wanna bite your lecturer gently.
  4. SKS (Sistem Kebut Sejam)
    Semalem aja kelimpungan apalagi SEJAM !!! Jangan coba-coba, yang ada lo ngeblank abis dan yang lo inget cuma materi paling akhir doang. Kalo di materi akhir lo tulis daftar orang yang lo utangin dan jadwal bayarnya kan gawat.
  5. Ga bawa pulpen
    Ini pasti udah ngerti kan? Lo mau minjem ke temen-temen lo yang lagi pada sibuk ngerjain ujian ujung-ujungnya jawabannya "Pulpen gue cuma satu" lebih baik pulang daripada meratapi kebodohan. 
  6. Lupa tersenyum
    Apapun yang terjadi, tersenyumlah karena senyum itu ibadah. Walaupun susah, walaupun ga bisa ngerjain.. tersenyumlah, ya karena senyum itu ibadah. Mau gue ulang lagi? Cukup? Oke.

    Masi banyak lagi hal lain yang harus dihindari menjelang uas,
    Jadi..
    sudahlah, kita syukuri saja semua ini. SELAMAT MENEMPUH UAS wahai mahasiswa se-Indonesia !!

    Semoga IP semester ini naik dari semester sebelumnya, naiknya harus ekstrim ya biar greget..
    Semangat kawan !! SALAM BONGKAR !!

    NB: Manfaatkan menit-menit terakhir saat UAS ! Terkadang keajaiban itu masih ada.. percayalah..



    You Might Also Like

    0 komentar

    Follow by Email