2 0 1 6

Sederhana saja. Jangan tanyakan soal resolusi, kawan.

Saya tak muluk kali ini, berusaha melengkapi target resolusi 2015 dan lulus di tahun ini sudah cukup membentengi diri sampai pertengahan tahun. Namun saya mau menambahkan sedikit, soal hal kecil yang mungkin sering terabaikan seperti mematikan listrik yang tidak terpakai, membuang sampah tidak sembarangan, hemat menggunakan tissue, berusaha menolong hal sekecil apapun yang bisa saya lakukan saat itu juga. Saya terinspirasi yang dikatakan Pope Francis:


Kalau 2015 yang lalu saya isi dengan target-target besar, tahun ini saya hanya ingin mengisinya dengan hal kecil sebagai bentuk meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan, berbuat baik kepada siapa saja dan apa saja di sekitarmu.
Mungkin hal-hal seperti ini yang lebih susah untuk digenapi daripada sekedar mau jadi wanita karir yang banyak uang. Tindakan kecil seperti ini lah yang akan membuat generasi pandai bersyukur dan bahagia tanpa harus kamu cari sampai ke ujung dunia. Kamu yang ciptakan kebahagiaanmu sendiri! Bahagia atau tidak, itu pilihan kan?

Ayo kita coba, kawan!

Love still made us,
Love has no gender
Love has no race
Love has no disability
Love has no age
Love has no religion
LOVE HAS NO LABELS.

Jatinangor,
5.1.2016

No comments:

Post a Comment